Selasa, 26 Agustus 2014

STMIK DENPASAR

Perubahan dalam memperoleh tujuan informasi dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan tantangan bagi manajer tujuan untuk mempromosikan kompleks produk dalam industri yang sangat kompetitif.
Dalam  dunia industri , teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memiliki dampak yang besar karena mereka dapat menyediakan cara yang sangat efektif untuk difusi informasi, promosi, dan transaksi bisnis.
Teknologi dapat menjadi alat yang ampuh untuk menghilangkan inefisiensi kemungkinan didalam mempromosikan atau menjual atau menampilkan berbagai jenis produk . Teknologi Informasi dan Komunikasi,  telah secara drastis mengubah cara kita berpikir, cara kita hidup dan lingkungan di mana kita hidup. Harus disadari bahwa globalisasi tidak terbatas pada pasar keuangan, tetapi mencakup seluruh jajaran sosial, fenomena politik, ekonomi dan budaya.
Perkembangan organisasi dunia usaha dan dunia industri pada saat ini akan sangat mempengaruhi teknologi yang digunakan. Penggunaan teknologi yang tepat akan menghasilkan informasi yang lebih cepat, tepat dan sesuai dan juga komunikasi yang lebih efektif.
Kondisi ini akan sangat mempengaruhi pemakaian sumber daya yang dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi  yang dibutuhkan yang ada pada disiplin ilmu Teknik Informatika dan Manajemen Informatika memiliki cakupan yang dimulai dari konsep keilmuan hingga pengembangan dalam bidang jaringan maupun pemrograman.

Karena Latar belakang kebutuhan sumber daya yang dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi maka Akademi Manajemen Informatika Komputer Denpasar   AMIK Denpasar  pertengahan tahun 1993 didirikan,  dengan  program Studi  Manajemen Informatika jenjang Diploma 3. Sebagai Perguruan Tinggi dibidang informatika komputer pertama di Bali yang mendapatkan pengakuan akreditasi pada tahun 2002.
Melalui perencanaan strategis yang disusun secara matang dan komprehensif  mengajukan usulan peningkatan status dari Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) Denpasar menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Denpasar dengan tambahan satu jurusan baru yakni program S1 Teknik Informatika dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 175/D/O/2005.
Dengan Tujuan pendidikan   mempersiapkan tenaga profesional yang mampu meningkatkan penguasaan dan ketrampilan dibidang teknologi informasi dan komunikasi.
 
Kompetensi profesional secara keilmuan dapat dibagi menjadi 3 bagian sebagai berikut:
  1. Kemampuan mendesain dan mengembangkan jaringan
  2. Kemampuan memikirkan atau merencanakan berbagai strategi baru di dalam memanfaatkan komputer (termasuk di dalamnya aspek jaringan, pemrograman dan database)
  3. Kemampuan mengembangkan strategi yang efektif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan terkait bidang computing seperti pengiriman data melalui jaringan dan pengembangan mekanisme penyimpanan informasi menggunakan database.  

0 komentar: